7 Cara Menemukan Musik Baru

Seringkali sulit untuk menemukan musik baru. Saya mendengarkan musik sepanjang waktu; di rumah, di tempat kerja, di dalam mobil, terkadang untuk membantuku tidur. Tetapi tanpa kemampuan untuk menemukan musik baru, saya akan segera bosan dengan daftar putar lama yang sama. Saya telah mencoba berbagai metode selama bertahun-tahun untuk mengembangkan selera musik saya, jadi semoga beberapa di antaranya dapat bermanfaat bagi orang lain.

1) Menempatkan MP3 Player Anda secara acak

Saya memiliki banyak koleksi Download MP3 , yang diputar secara ujung akan berlangsung selama beberapa minggu. Sangat mudah untuk menemukan bahwa Anda memiliki musik yang jarang Anda dengar, atau tidak pernah Anda dengarkan. Menempatkan pemain Anda secara acak, dapat membantu Anda menemukan kembali beberapa permata tersembunyi.

2) Pandora.com

Pandora adalah layanan rekomendasi musik otomatis, yang mendukung Anda memasukkan band atau trek yang Anda sukai, dan ini akan membuat radio stasiun dengan musik serupa untuk Anda dengarkan. Saya menggunakan Pandora selama sekitar satu tahun hingga layanan layanan tersebut berkembang hanya untuk tersedia di AS, meskipun banyak serupa telah bermunculan sejak saat itu, seperti One Llama.

3) Pergi ke pertunjukan

Menonton band yang Anda sukai secara live memang luar biasa, tetapi sering kali mudah untuk meremehkan band pendukung. Band pendukung cenderung akan datang, atau band lokal yang biasanya tidak Anda temui, jadi itu adalah sumber suara baru yang bagus.

4) Belilah majalah musik

Saya akui, saya jarang membeli majalah musik, karena artikelnya membuang-buang waktu. Ini mungkin terdengar murah, tetapi seringkali di toko-toko saya akan mengambil salinan Kerrang, atau NME, dan membolak-balik ke bagian rilis baru, membaca cepat dan kemudian mengembalikannya ke rak. Saya membuat catatan mental tentang band-band itu, dan kemudian mencarinya di Internet nanti, ketika saya tiba di rumah.

5) iTunes

Saya sering menggunakan toko iTunes untuk mencari dan mendengarkan sampel band yang saya selidiki, seperti yang saya temukan di Last.fm. Anda mungkin hanya memiliki kemampuan untuk mendengarkan sampel pendek, tetapi katalog iTunes sangat luas, yang berarti Anda memiliki peluang bagus untuk menemukan apa yang Anda cari. Suatu kali di bulan biru saya bahkan membeli menggunakan toko, karena saya sangat tidak sabar, dan tidak sabar menunggu CD dikirimkan.

6) Magnatune

Saya menemukan Magnatune di tempat kerja, di mana saya menggunakan kotak Linux berbasis Ubuntu untuk tugas harian saya. Versi Rhythmbox terbaru yang disertakan dengan sistem operasi, telah terintegrasi dengan layanan Magnatune. Magnatune memungkinkan Anda untuk mendengarkan semua musik yang Anda inginkan secara gratis, dan membeli lagu menggunakan sistem “Bayar apa yang Anda anggap adil”. Musiknya tidak terlalu mainstream, tetapi memilih banyak trek dan memutarnya secara acak membuat saya terhibur.

7) Tanya temanmu

Jangan meremehkan teman atau rekan kerja Anda, meskipun mereka memiliki selera musik yang payah. Ada menaruh minat pada apa yang orang lain dengarkan, karena ini membantu Anda mendiversifikasi kebiasaan mendengarkan Anda, dan mengeksplorasi sesuatu yang biasanya tidak Anda dengarkan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *