7 Lagu Batak Populer yang Bisa Dinyanyikan

Tak hanya terkenal pada daerahnya, lagu Batak pula sempat mendunia. Misalnya, misalnya lagu Batak yang sempat viral berjudul Sayur Kol sang Punxgoaran, yakni band berdari kota Pematang Siantar.

Baca pula: Mau Natal & Tahun Baru, Joy Tobing Antusias Banget menggunakan Job Istimewa

Berikut 7 lagu pesta adat batak toba yang mampu engkau nyanyikan:

1. Sidoli Pargojek

Lagu Batak yang mampu engkau nyanyikan berjudul Sidoli Pargokek. Lagu ini dibawakan sang Tioma Trio yang beranggotakan 3 orang laki-laki .

2. Orang Ketiga

Selain bertema senang, lagu Batak pula terdapat yang sedih. Misalnya lagu berdasarkan Nabasa Trio berjudul Orang Ketiga yang menceritakan mengenai perselingkuhan.

3. Mardua Holong

Lagu Batak berjudul Madua Holong dijamin mampu menciptakan hati ikut sedih. Liriknya mengisahkan seorang yang patah hati selesainya kekasihnya menentukan mendua.

4. Sinanggar Tulloh

Siapa yang nir pernah mendengar lagu Sinanggar Tulloh? Lagu Batak terkenal ini berdari berdasarkan wilayah Tapanuli & menceritakan seseorang laki-laki yang wajib menuruti perintah bunda mencari pasangan satu marga.

5. Alusi Au

Lagu Batak lainnya berjudul Alusi Au & dijamin mampu menciptakan badan ikut bergoyang. Lirik lagu Batak ini menceritakan seseorang yang ingin mengetahui perasaan oleh Adik ketika diberitahu hasrat kakaknya hanya ingin afeksi & keramahan berdasarkan adiknya.

6. Anak Medan

Mau lagu mengenai persahabatan? Lagu Batak berjudul Anak Medan mampu sebagai solusinya. Lagu ini mengingatkan seorang buat jangan menyerah pada tanah rantau.

7. Sik Sik Sibatumanikam

Terakhir, lagu Batak yang mampu dinyanyikan berjudul Sik Sik Sibatumanikam. Lagu ini mempunyai tempo yang cepat sebagai akibatnya mampu menambah semangat yang menyanyikan.

Herman Delago rakyat negara Austria, siap menggelar event Samosir Music Internasional, pada Pulau Samosir, dalam 25 agustus mendatang.Dia mengaku cinta menggunakan musik batak selesainya mendengar lagu batak pada nyanyikan sang pengemen pada Bali.

“Di Bali, aku mendengarkan beberapa lagu batak, butet, singgqr tulo berdasarkan seseorang pengamen,”istilah Herman Delago, penggagas konser Samosir music Internasional, yang pada samlaikan pada fakta resminya, pada Medan, Minggu (29/7).

Setelah mendengar kan lagu batak,rakyat Austria ini eksklusif tertarik buat mendalami & menjiwainyaApalagi lagu ini kerab pada nyanyikan rakyat pada setiap kedia tuak yang terdapat pada Pulau Samosir. “Saya eksklusif ke Samosir, buat mendalami musik & budaya Batak.Saya sahih- sahih jatuh cinta menggunakan tanah batak,” jelasnya.

Cinta Lagu Batak, Orang Austria Gelar Konser pada SamosirHerman Delango

Herman menambahkan, selain budaya batak, alam pada Pulau Samosir pula latif yang dibl akuinya seperti menggunakan Tirol-Zams, kota kelahirannya pada Austria menggunakan alam pengunungan. “Pulau Samosir ini seperti menggunakan kampung aku pada Austria,” ungkapnya. Penggelaran , Event Samosir Music Interernasional 2018,adalah yang ke 4 kalinya. Di tahun 2014,musisi berdari Austria ini menghadirkan 90 an musisi orkestra berdasarkan negara asalnya ke Pulau Samosir.

Event yang setiap tahun pada gelar ini menerima respon positif berdasarkan pengunjung & sebagai keliru satu event terbesar pada kurang lebih Danau Toba. Festival musik batak ini tidak sinkron menggunakan konser lainnya. Para musisi yang ikut pada event ini baik musisi lokal juga luar negri pada wajibkan membawakan lagu wilayah batak.

“Musisi lokal & luar negri pada wajibkan membawakan lagu wilayah batak,”tambahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *