8 pilar untuk kesuksesan merek Anda

Ada banyak langkah bagi merek Anda untuk menjadi sukses dan kompetitif di pasar, ketika ia memenuhi kebutuhan pasar dalam ruang lingkup spesialisasinya dan tetap berada di benak audiensnya untuk jangka waktu yang lama, dan secara unik memberikan penutupan. hubungan antara produk dan layanannya.

Merek yang sadar memiliki doktrin inti yang jelas, pemosisian yang berbeda di pasar, dan mengungguli semua merek pesaing tidak sepenting membuat kepribadian merek Anda unik; Berfokus pada persaingan tidak diragukan lagi akan melemahkan merek Anda.

Pilar kesuksesan merek
Sangat penting untuk menyediakan layanan dan produk berkualitas tinggi yang menempatkan merek Anda pada posisi kompetitif di pasar dan citra yang stabil, terutama jika pasar penuh dengan pesaing.

Mari mengenal lebih dekat pilar-pilar kesuksesan merek Anda?

1) Pengetahuan
Merek terbaik adalah merek yang memiliki pemahaman menyeluruh dan objektif tentang kebutuhan pasar dalam ruang lingkup pekerjaan mereka, dan mereka memiliki alat untuk melakukannya; Dengan memahami pelanggan dan pengikutnya dengan baik.

Memahami pasar tematik sangat penting karena memberikan arahan untuk nada kampanye merek dan secara langsung memengaruhi jangkauan mereka, bersama dengan kepribadian merek, sambil membantu menciptakan hubungan manusia antara merek dan orang-orang; Klien langsung dan tidak langsungnya.

Aspek penting bisnis: Mendidik orang tentang produk dan layanan Anda. Elemen penting ini akan membantu merek Anda tumbuh di pasar, dan secara alami akan membangun loyalitas merek dalam pola pikir pelanggan mereka.

Pelanggan diperkenalkan dengan layanan dan produk setelah merancang kelompok pelanggan yang diklasifikasikan berdasarkan minat, yang merupakan kelompok yang dirancang untuk menyatukan kelompok dengan minat yang sama sehingga komunikasi dapat diarahkan melalui mekanisme dan metode yang serupa. Kelompok-kelompok ini dirancang berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan, dan tempat tinggal.

2) Eksklusivitas
Membangun kepribadian merek membutuhkan sesuatu yang istimewa yang membuatnya mudah dibedakan dari tanda-tanda lain; Warna yang berbeda, layanan baru, kreativitas dan inovasi, gaya komunikasi yang unik, nada suara yang berbeda, dan banyak alat pembeda dan keunikan lainnya.

Merek Anda harus kreatif dan inovatif dalam ide, dengan tetap mempertahankan arah dan persyaratan pasar. Jika merek Anda menunjukkan keunikan di pasar, seiring waktu Anda akan menemukan posisi khusus yang menjamin pencapaian tujuan Anda dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Misalnya: Apple selalu memperkenalkan ponsel bergaya dan premium; Mereka fokus pada selera dan preferensi penonton; Jadi merek itu dibuat dari eksklusivitas.

3) Gairah
Meskipun dimungkinkan untuk membuat merek dagang pada saat ini tanpa banyak usaha, pada kenyataannya sulit untuk mendukungnya dalam waktu yang lama untuk mempertahankan posisinya di pasar.

Saat menganalisis pengusaha besar seperti (Elon Musk), kami menemukan bahwa mereka semua memiliki energi yang memotivasi mereka untuk bekerja dan berkreasi, dan pelanggan sering menjadi antusias terhadap produk atau layanan, karena ide dari pemiliknya; Apa yang mendorong mereka untuk mengadopsi metode propaganda verbal.

(Elon Musk) memulai merek kecil, tetapi memiliki hasrat untuk mengembangkan merek ini menjadi salah satu perusahaan paling sukses di dunia. Dia memiliki hasrat untuk membangun mobil ramah lingkungan di dunia yang penuh dengan mesin dan asap, dan dia memenuhinya.

4) Kontinuitas
Sebuah merek harus memiliki kekuatan dan posisi pasar yang kuat. Elemen ini akan memastikan branding Anda akan bertahan lama. Kontinuitas merupakan aspek penting dari sebuah merek untuk bertahan di pasar bersama pesaing lainnya.

Misalnya: Amazon selalu berjalan terus karena selalu dibutuhkan.

Orang-orang selalu mencari produk dan layanan dari bisnis e-commerce terbarukan di Amazon; Oleh karena itu, ini adalah salah satu bisnis online terbesar di dunia.

5) Kapasitas
Saat ini, agar sebuah merek terkenal, ia harus memiliki pesaing yang baik, yang saling mendorong untuk berkembang dan tumbuh, tanpa mengabaikan citra merek dan kebutuhan sebenarnya dari pelanggannya.

Persaingan dapat bersifat internal atau eksternal, tetapi merek Anda harus memiliki kemampuan untuk mengatasi hambatan, yang merupakan salah satu aspek terpenting sebelum memasuki persaingan.

Misalnya: Pepsi adalah salah satu merek terkenal di pasar yang menghadapi persaingan dari merek minuman ringan terkemuka Coca-Cola, Pepsi menghadapi persaingan yang ketat dari merek lain, tetapi telah berhasil mempelajari kebijakan pasar untuk memberi kekuatan pada persaingan dan meningkatkan kekuatannya sebagai merek dengan selalu menemukan solusi yang berbeda.

6) Keterbukaan
Kemampuan merek Anda untuk menjangkau pelanggan melalui banyak saluran adalah pilar utama kesuksesan.

Di masa lalu, merek yang lebih besar memiliki peluang lebih besar untuk terbuka kepada pelanggan yang berbeda dan mendemonstrasikan produk dan kekuatan merek mereka melalui anggaran pemasaran yang besar; Dengan melakukan kampanye TV, sampul majalah bahkan menghasilkan blog yang mengarah ke mesin pencari.

Saat ini, Internet dan jejaring sosial telah mengurangi perbedaan antara merek besar dan kecil, dan setiap hari mereka menyediakan lebih banyak alat bagi merek mana pun untuk memungkinkan mereka menunjukkan citra mereka dan bekerja untuk memasarkannya; Dengan membangun komunitas mereka sendiri di platform seperti Twitter, Instagram, dan Tik Tok, misalnya. Dan hampir semua klien dapat diakses dengan tag apa pun.

7) Kepemimpinan
Biasanya ada orang yang kuat di balik setiap merek yang berpengaruh. Untuk memfasilitasi upaya tim kerja dan mengarahkan visi merek utama; Anda membutuhkan seseorang untuk memecahkan masalah dan berkomunikasi dengan kantor yang berbeda untuk menjaga tim yang berbeda tetap harmonis.

Hal yang sama berlaku untuk seluruh pasar, merek Anda harus memiliki otoritas pasar yang kuat untuk mengatur domainnya sendiri, dan kekuatan tersebut berasal dari pengetahuan yang kuat tentang produk dan layanan yang tersedia.
Misalnya: Google adalah salah satu merek terkemuka dalam pencarian internet dan tidak ada merek lain yang dapat bersaing dengannya; Google memimpin pasar pencarian internet global.

8) Pengalaman
Presentasi yang kuat dari merek Anda dan produknya akan menarik perhatian pasar.

Begitu; Merek Anda harus memiliki pengalaman yang diperlukan untuk tumbuh di pasar dan mempertahankan posisi serta stabilitasnya.

Komitmen untuk terus mengembangkan, mempelajari, dan meneliti berbagai variabel pasar, mendukung tim ahli, yang semuanya menciptakan pengalaman untuk merek Anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *